Jaksel akan Manfaatkan GOR Tampung Logistik Pilpres dan Pileg

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan akan memanfaatkan Gelanggang Olaharaga (GOR) di wilayahnya untuk menampung logistik saat Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Sebab, jumlah logistik yang ada saat ini terbilang cukup banyak dan tidak tertampung di kantor kecamatan.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Arifin mengatakan, pihaknya akan berupaya menyiapkan berbagai fasilitas untuk mendukung pelaksanaan Pilpres dan Pileg. Sehingga pesta rakyat tersebut diharapkan bisa berjalan dengan lancar.

"Ada beberapa camat yang telah bersurat untuk menggunakan GOR sebagai tempat penampungan kotak suara. Karena jumlahnya cukup banyak," ujarnya saat cara Rakorwil Tingkat Kota

Ia juga mengaku telah meminta Suku Dinas Pemuda dan Olahraga, untuk mendata GOR mana saja yang bisa dimanfaatkan. Nantinya pihaknya akan berkoordinasi dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) GOR.

"Karena setelah dari TPS nantinya kotak suara langsung dikirim ke kecamatan," katanya.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan, Elo Pudjihariyanto menjelaskan, pihaknya telah mendapatkan persetujuan dari Dinas Pemuda dan Olahraga untuk pemanfaatan GOR. Namun dengan catatan, pelaksanaan Pilpres dan Pileg nanti tidak menganggu fasilitas yang ada di dalam GOR.

"Tidak ada masalah mengenai penggunaannya. Asal tidak menganggu fasilitas olahraga. Nanti akan dicarikan tempat yang tepat," tandasnya.(pr/kj/al)